Para PNS Di Wajibkan Pakai Batu Akik Mau Tahu Kenapa..??



Saya waktuitu saya tidak sengaja baca koran lucu juga kalau PNS wajib memakai "batu akik". Begitu banyak yang demam batu akik hingga melanda Indonesia dua tahun terakhir tampaknya belum juga "sembuh". Semakin hari semakin banyak orang yang membuka lapak untuk memoles dan mengolah batu alam. Demam ini tampaknya terjadi serempak di seluruh harian Indonesia, dari Sabang hingga Merauke.

Kabar terbaru, demam ini tampaknya mulai mengambil peranan penting di pemerintahan. Baru-baru ini Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin mewajibkan para PNS untuk memakai batu akik, khususnya akik asal Sumatera Selatan. Menurut pengakuan Alex, kebijakan itu dia terapkan agar membuat batu akik asal Sumatera Selatan lebih terkenal lagi.



Alex juga mengatakan bahwa banyak PNS di Palembang yang mengambil kerja sampingan sebagai pedagang batu. Menurutnya, ini adalah trend positif karena menciptakan lebih banyak lapangan kerja. Oleh karena itu hal tersebut harus didukung.

Ternyata tidak hanya PNS Sumsel, PNS Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah juga diwajibkan untuk memakai akik. Bupati Purbalingga, Sukento mengatakan bahwa Purbalingga memiliki potensi batu alam yang belum tergali. Jika PNS Purbalingga ada sebanyak 10.000 orang, maka diharapkan akan ada 10.000 batu akik yang diproduksi dan dipasarkan.


Hanya saja, pemerintahan Kabupaten Purbalingga belum memberikan sanksi bagi mereka yang tidak memakai akik. Sementara, para PNS di Sumsel yang tidak memakai akik diberi saksi sosial berupa dijauhkan dari pergaulan. "Kalau tidak memakai batu akik, bagi PNS akan kena sanksi. Yang tidak pakai batu akik akan dikucilkan dari pergaulan. Namun ini hanya sekedar himbauan saja," kata Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan.


Bagaimana menurut Anda semua ? Apa peraturan ini masih logis? Bagaimana dengan mereka yang memang memilih untuk tidak memakai akik? Dan apakah demam akik ini akan membawa kita ke trend yang lebih "gila" lagi?

Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Para PNS Di Wajibkan Pakai Batu Akik Mau Tahu Kenapa..??"

Halo semuanya, TikusPoker ada game baru ni yaitu Bandar Sakong.
Hanya dengan minimal deposit Rp 15.000 kalian sudah bisa bermain 7 jenis permainan dalam 1 userid.
Bonus Turnover 0,5% dan Referal 15% (seumur hidup)
Untuk info lebih lanjut bisa hubungi kami di
BBM:D8D6FCFC
WA:+855-972-815-419
Line: tikuspoker

 
Copyright © 2015 BATU AKIK - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top