Batu Akik Paling Mahal Dunia

Mungkin kita tahu batu akik lagi tenar di indonesia tapi kita tahu jaga harganya bisa tidak bisa kita bayangkan. Maka dari itu kita tidak tahu Batu Akik paling malal di Dunia ini yang mana? Maka dari itu saya memberi sedikit info tentang batu akik yang mahal di dunia dan tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga seluruh dunia, sampai orang dewasa hingga anak-anak sekarang seperti terbius oleh pesona batu berbagai warna dan motif sesuai dengan jenisnya masing-masing. Hal tersebut membuat harga batu yang dahulu cukup stabil, kini melonjak naik cukup tinggi dikarenakan jumlah permintaan pasar yang juga melonjak tajam.


Kita mengenai batu dan harganya, maka tidaklah lengkap jika kita tidak mengetahui batu jenis apa saja yang memiliki nilai jual sangat mahal dan cukup langka di dunia.

Ada 5 batu termahal di dunia saat ini, sesuai dengan jenis dan harga jual yang pernah diketahui.
Kita abil dari urutan paling rendah dulu harganya di dunia..

5. Batu Bacan, 3 Miliar Rupiah

Batu bacan kini menjadi salahsatu primadona batu lokal. Sejak era kebangkitan batu di dunia, batu bacan muncul ke permukaan sebagai salahsatu jenis batu yang paling diminati dan dicari oleh para pecinta batu di dunia. Batu yang berasal dari Pulau Bacan, Halmahera Selatan, Maluku Utara ini memiliki warna hijau yang sangat menarik untuk dilihat, bacan sendiri beberapa jenis varian, di mana yang paling terkenal dan dicari adalah bacan doko dan bacan palamea. Bacan doko memiliki spesifikasi berwarna hijau gelap, sedangkan untuk bacan palamea berwarna hijau kebiruan. Harga batu bacan ini sediri melambung sangat tinggi hingga menembus angka miliaran di pasaran internasional.

4. Batu Serendibite, 32 Miliar Rupiah/Karat

Batu berwarna hitam pekat ini merupakan salahsatu batu termahal di dunia, karena kelangkaan yang dimilikinya. batu yang hanya bisa didapatkan di Srilanka ini, batu ini memiliki 3 jenis varian, di mana masing-masing batu memiliki nilai karat yang berbeda. Pertama kali ditemukan pada tahun 1902 kini berkat kelangkaan dan keindahan yang dimilikinya batu serendibite yang berwarna hitam pekat ini masuk ke dalam jajaran batu termahal di dunia, dengan harga menembus angka 32 miliar rupiah.


3. Batu Ruby, 88 Miliar Rupiah

Batu yang kemungkinan sudah anda dengar namanya ini, memang memiliki harga dan nilai jual yang cukup fantasitis. Kilauan cahaya indah berwarna merah pada batu ini seaakan menjadi daya tarik serta medan magnet kuat untuk menarik hasrat para penggila batu di seantero sudut dunia. Dipercaya sebagai simbol kekuatan dan keberanian, batu rubi ini juga dikenal dengan nama batu merah delima di Indonesia. Nilai jual batu ini bahkan hampir menyamai nilai dari sebuah batu berlian.


2. Batu Garnet, 89 Miliar Rupiah

Garnet merupakan batu dengan nilai jual fantastis dan salahsatu yang diimpikan oleh para penggemar batu di seantero dunia. Garnet sendiri ditemukan dalam berbagai warna seperti merah, kuning, biru dan berbagai warna lainnya. Untuk garnet termahal adalah garnet yang memiliki warna biru, di mana penemuan garnet terakhir itu terjadi pada tahun 1990 di Madagaskar dengan warna menawan yang bisa berubah antara siang hari dan malam hari.


1. Batu Jadeite, 109,4 Miliar Rupiah

Pernahkah mendengar nama Jadeite, batu yang umumnya memiliki warna hijau, putih atau keabuan ini dahulu hanya bisa ditemukan di wilayah Guatemala saja. dengan predikatnya sebagai salahsatu batu terlangka dunia dan sempat menjadi misteri dalam beberapa tahun ini membuat Jadeite ini memiliki nilai jual lebih dari 100 miliar rupiah. Nilai fantastis tersebut diraih oleh sebuah batu Jedaite yang dijual di Hongkong pada tahun 1997, dengan legalisasi dan sertifikasi dari beberapa ahli batu dan tentunya laboratorium batu internasional.


Mau jadi kolektor batu? Silakan share ke taman anda.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Batu Akik Paling Mahal Dunia"

 
Copyright © 2015 BATU AKIK - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top