Si Batu Garnet

Sudah Tak ada yang bisa memungkiri, Diamonds are a girl's bestfriend. Namun bukan hanya berlian. Si batu Garnet juga bisa jadi 'sahabat' yang siap mempercantik penampilan buat kita semuanya.

Asal mula garnet? Nama garnet sendiri berasal dari bahasa latin granatus yang artinya biji-bijian. Di Indonesia, garnet dikenal dengan batu akik. Hanya saja warnanya merah saja. 

Namun jangan lantas membayangkan cincin batu akik besar, layaknya yang dikenakan pelawak Tessy. Yang selalu memakai batu tersebut kemana dia pun berada. Si Garnet jauh lebih cantik daripada itu.

Warna garnet tak selalu merah. Ada juga yang coklat, bahkan biru. Namun biasanya bernuansa tak jauh dari warna terang itu. Batu ini mirip ruby, namun tak tembus cahaya.

Si Garnet yang paling langka adalah yang berwarna biru. Ditemukan di Madagaskar, akhir 1990-an. Warnanya bisa berubah dari biru kehijauan hingga jadi ungu. Karena proses itu, garnet biru ini kerap dikira batu alexandrite dan harga nya juga tidak bisa kita perkirakan lagi.. sangat mahal..

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Si Batu Garnet"

 
Copyright © 2015 BATU AKIK - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top